19 May 2015

Homega, Peritel Material Bangunan China Buka Gerai di Pluit

RumahCom – Melebarkan sayap bisnis ke Indonesia, peritel material bangunan asal China, Homega, meluncurkan gerai material bangunan modern perdana di Pluit, Jakarta Utara, Sabtu (9/5).

Didirikan pada 1994 di Beijing, Homega mengawali usahanya dengan mengelola material kayu. Setelah melalui perkembangan selama lebih dari 20 tahun, Homega sudah berubah menjadi grup perusahaan dengan bidang usaha meliputi berbagai jenis bahan bangunan dan dekorasi rumah.

Huang Yang Wu, Direktur PT Homega Hardware Indonesia mengatakan, pada momentum 20 tahun perusahaan, perusahaan memutuskan menangkap peluang bisnis di Indonesia.

Dia menuturkan, material untuk mendekorasi rumah di Indonesia tergolong mahal. Belum lagi, susah sekali mencari kontraktor.

“Ini peluang bagi kami, yang sudah berpengalaman 20 tahun di China,” kata Huang dalam siaran pers yang diterima Rumah.com.

Kelebihan Homega dibanding pesaing antara lain, gerai ini menjual produk langsung dari pabrik ke tangan konsumen.

Seluruh produk yang dipasarkan, merupakan produksi pabrik Homega di Beijing dan Pluit. Varian produknya meliputi HPL (high pressure laminating), laminated flooring, vinyl flooring, PVC sheet, gordyn, melamine board, keramik, dan sanitary.

“Dengan konsep importer to user, harga jual bisa lebih murah 30% – 40%,” kata Huang.

Pada saat bersamaan, imbuhnya, pasar Indonesia telah familiar dengan pola pemasaran online (daring), sehingga Homega bisa lebih memanjakan konsumen Indonesia dalam berbelanja. Untuk memberikan layananone-stop-shopping, Homega menjalin kerja sama dengan 20 kontraktor maupun interior desain yang bisa dipilih para konsumen.

“Konsumen bisa memesan barang melalui internet maupun aplikasi yang bisa diunduh gratis. Belanja Rp1,5 juta barangnya kami antar gratis. Bisa juga langsung menentukan kontraktornya yang sudah menjadi rekanan kami,” urai Huang.

Huang mengungkapkan, Homega akan terus meluncurkan produk baru. Pada 2016, Homega akan memperkenalkan produk ubin lantai, ubin tembok, dan wallpaper.

Detail : Rumah.Com