19 May 2015

Homega Buka Outlet Pertama Di Indonesia

Saat ini, Indonesia menjadi salah satu Negara dengan tingkat pembangunan yang cukup tinggi. Melihat potensi pasar yang ada di Indonesia, salah satu produsen bahan bangunan dari China, Homega membuat outlet pertamanya di Indonesia tahun ini. Dengan slogan Online, Onestop, Outlet, Homega akan menyediakan bahan-bahan material bangunan yang berkualitas untuk para konsumen di Indonesia dengan harga yang cukup kompetitif.

Mengawali usaha dengan mengelola material kayu sebagai bahan bangunan, Homega yang didirikan sejak tahun 1994 di Beijing ini dalam perkembangannya selama lebih dari 20 tahun, berubah menjadi grup perusahaan bersifat terpadu, dengan bidang usaha meliputi berbagai jenis bahan bangunan, serta bahan dekorasi. Pada momen 20 tahun berdirinya perusahaan ini, Homega melihat adanya potensi pasar yang bagus di Indonesia dan juga ingin turut berpartisipasi dalam pembangunan di Indonesia. Outlet yang berada di kawasan Pluit, Jakarta Utara ini nantinya akan menyediakan berbagai bahan material yang diimpor langsung dari negeri tirai bambu tersebut.

Lebih dari 300 item akan tersedia di outlet pertama Homega untuk para konsumen di Indonesia. Berbagai material yang akan tersedia tersebut diantara lainnya adalah HPL (High Pressure Laminating), PVC Sheet, Laminate Floor, Vynil Floor, Melamine Board, Door, serta Curtain. Yaboo Huang, President Director Homega menjelaskan, bahan-bahan yang ditawarkan kepada konsumen ini memiliki kualitas baik namun dengan harga yang mampu bersaing dengan produk-produk lainnya. “Dengan kualitas yang sama pada produk-produk lainnya yang ada, kita dapat memangkas harga sekitar 30 sampai 40 persen”, jelas Yaboo Huang saat melakukan press conference.

Ia juga menjelaskan, Homega dalam melakukan pelayanan penjualannya kepada para konsumen, selain konsumen dapat langsung datang ke outlet Homega untuk melihat barangnya secara langsung, dapat juga memesan melalui sistem online atau dapat mengunduh aplikasi Homega di Google Play Store secara gratis untuk smartphone berbasis android. Hal ini untuk memudahkan konsumen dalam memilih barang yang dibutuhkannya dengan rincian harga yang sudah tertera dan memudahkan konsumen dalam melakukan transaksi pembelian. “Setelahnya, kami akan langsung kirimkan barang pesanan konsumen yang sudah memesan melalui sistem online”, lanjutnya.

Huang juga mengungkapkan, pemilihan tempat di kawasan Pluit sebagai pembukaan outlet pertama Homega dikarenakan tempatnya yang strategis serta melihat banyaknya aktivitas pembangunan yang ada di kawasan tersebut. Ia juga tidak menutup kemungkinan untuk melebarkan usahanya dengan membuka outlet Homega di daerah lainnya. “Mungkin selanjutnya di daerah Serpong, tetapi tergantung dengan kondisi yang ada untuk ke depannya nanti, kami fokus dulu di outlet ini”, ujarnya.

Beri pelayanan terbaik

Di tahun pertama kehadirannya di Indonesia, Homega tidak menargetkan berapa item yang harus dijual, tapi lebih mencoba menjaring berbagai konsumen serta memperkenalkan produk-produk yang ada di Homega. Oleh karena itu, Homega juga menjalin kerja sama dengan berbagai kontraktor. Saat ini, sudah sekitar 20 kontraktor yang sudah menjalin kerjasama dengan Homega. Ini untuk memudahkan konsumen dalam memilih kontraktor untuk pengerjaan konstruksi bangunannya serta memberikan pelayanan onestop kepada konsumen dengan menyediakan bahan material bangunan sampai dengan pengerjaan konstruksi.

Selain itu, Homega juga akan memberikan berbagai jaminan untuk berbagai produknya seperti, jaminan mutu, jaminan harga, serta jaminan inovasi. Selama ini, bahan material bangunan tergolong mahal dikarenakan harus melalui berbagai tahapan saat impor untuk sampai ke tangan konsumen. Namun, dengan proses pendistribusian Homega yang langsung melakukan impor ke produsen langsung Homega di Cina, mampu memangkas biaya. Pemberian garansi juga diberikan oleh Homega untuk produk-produknya guna memberikan kepuasan kepada konsumennya.

Untuk kualitas berbagai produknya, Homega memakai bahan-bahan dasar yang memiliki kualitas baik. Salah satunya adalah,Viynl Floor yang memakai material baru, memenuhi persyaratan pelestarian lingkungan dan juga memenuhi persayaratan lingkungan di Eropa. Bersamaan dengan itu, Homega juga mengembangkan formula unik yang cocok dengan Indonesia, dimana formula ini akan beradaptasi dengan situasi dan kondisi iklim Indonesia yang menjadikan lantai akan lebih stabil dibandingkan dengan merek lainnya serta tidak mudah berubah bentuk dan retak. Untuk aksesoris, Homega juga menyediakan curtain (gorden) yang berasal dari supplier dengan nuansa yang berbeda-beda seperti nuansa Eropa, Indonesia, dan lain-lainnya. Berbagai varian yang tersedia dimaksudkan agar setiap kebutuhan berbagai kelompok konsumen dapat tersedia dan terpenuhi.

Dengan pengalamannya di bidang ini selama 20 tahun, Homega akan terus meluncurkan produk-produk serta inovasi baru pada tahun 2016, dan akan secara kontinu mengintroduksi masuk produk-produk lainnya seperti ubin lantai, ubin tembok, serta wallpaper untuk memenuhi kebutuhan konsumen-konsumen di Indonesia. Menawarkan harga yang mampu bersaing dengan produk lainnya tanpa mengesampingkan kualitas, menjadi andalan Homega untuk berpartisipasi pada pasar bahan material di Indonesia.

Detail : Techno Konstruksi