8 August 2015 AC Rating

Apa itu AC Rating ?

AC RatingBanyak orang beranggapan bahwa Parket Kayu / Laminate Floor yang lebih tebal memiliki garansi lebih lama dan ketahanan lebih panjang. Hal tersebut tidaklah demikian adanya. Oleh karena itu, Produsen Laminate Floor Eropa (EPLF) membangun sebuah system yang disebut dengan Abrasion Rating System (AC Rating). Semua laminate floor mendapatkan peringkat berdasarkan serangkaian test yang cukup ketat termasuk test abrasi, tahan terhadap api, tahan terhadap tekanan, tahan terhadap cairan / noda serta ketahanan terhadap kelembapan. EPLF mengadopsi standarisasi berdasarkan rating / peringkat yang dapat memberikan informasi kepada para pembeli agar dapat mengetahui perbedaan dan daya tahan dari semua produk laminate floor.

Ketika Anda ingin menggunakan laminate floor (parket kayu), pertanyaan penting yang harus Anda ajukan adalah : “Laminate Floor (parket kayu) tersebut termasuk ke dalam jenis rating yang mana ?”.

Jika Anda ingin menggunakan laminate floor (parket kayu) yang nantinya akan dilalui oleh banyak orang, Anda harus memilih laminate floor dengan angka AC Rating yang tinggi karena produk tersebut memang dirancang dengan ketahanan / traffic yang cukup padat.

AC Rating memiliki beberapa kriteria seperti :

  • AC 1 : Cocok digunakan untuk kamar / closet
  • AC 2 : Cocok digunakan untuk ruang keluarga dan ruang makan
  • AC 3 : Cocok digunakan untuk semua jenis hunian / residensial, ruang hotel, ruangan kantor
  • AC 4 : Cocok digunakan untuk area komersial seperti cafe, perkantoran, area butik
  • AC 5 : Cocok digunakan untuk area komersial dengan tingkat kepadatan traffic yang cukup tinggi seperti : Gedung, Swalayan, Supermarket, dll.
Tagged on: